Freelance Logo Design untuk Branding Usaha

Freelance logo design merupakan orang atau perseorangan yang memiliki keahlian khusus untuk membuat sebuah identitas atau kita sering sebut sebagai logo. Logo sebagai identitas sebuah perusahaan akan membawa dampak yang mengarah lebih baik. Sebagai contoh adalah semakin mudahnya diingat perusahaan dengan logo dan identitas yang unik walau usaha tersebut baru saja didirikan. Kehadiran seorang freelance logo design tentu saja akan membuat kita sebagai pemilik usaha tdiak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebagai informasi, sebuah studio besar atau menengah di Indonesia mematok harga hingga 50 juta untuk sebuah logo dan branding. Tidak perlu berkecil hati, karena freelance logo design memiliki rate yang lebih murah dari sebuah studio desain. Biasanya seorang freelance logo design mematok harga hingga 5 juta rupiah untuk pembuatan sebuah logo atau identitas perusahaan.

Lalu hal-hal apa saja yang perlu kita kemukakan ke seorang freelance logo design saat kita membutuhkan jasa mereka? Tentu saja kita perlu mengumpulkan semua informasi tentang usaha kita kepada seorang freelance logo designer. Sehingga mereka tidak kesulitan untuk menerka perusahaan yang akan ditanganinya tersebut. Hal itu dapat kita lakukan dengan tatap muka maupun jarak jauh via telepon ataupun email. Kemudahan komunikasi kini membuat para pengusaha sangat concern sekali dengan sebuah identitas perusahaan. Jika teman-teman adalah pengusaha, apakah telah membuat sebuah logo dan identitas yang baik untuk usaha anda?

Jika belum, saya sebagai penulis pernah menggunakan jasa seorang freelance logo design dari Indonesia, yaitu www.akbar-rhadit.com. Freelancer ini telah lama sekali menggeluti usaha logo dan branding. Tidak hanya Indonesia, namun juga luar negeri telah ditangani oleh freelancer ini. Tarif yang dipatok pun tidak terlalu mahal jika kita membutuhkan logo yang baik dan keren. Jika memiliki budget pas-pasan, freelance logo design ini memberikan berbagai macam paket yang menarik sesuai dengan kemampuan kita sebagai pengusaha. Karena seorang pengusaha pun harus pandai mengatur keuangan perusahaan, agar usahanya tetap berjalan baik dengan mengeluarkan sebagian pengeluaran untuk memulai usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *